Sabtu, 30 November 2013

MOTO GP 2013 Is Coming!




Wahai kalian anak-anak motor sejagat raya, mari kita bersama menyambut hari raya kebut-kebutan! Yup, Moto GP alias kasta tertinggi dunia balap motor sebentar lagi bakalan dimulai. Siapin deh adrenalin kalian semua, soalnya dijamin Moto GP tahun ini bakalan berlangsung lebih menarik!


Menariknya kenapa? Di tahun 2013 ini, akan ada beberapa perubahan terutama di line uppembalap peserta. Salah satu yang paling jadi sorotan adalah sang superstarValentino Rossi,yang memutuskan hengkang dari tim Ducati yang sudah dia bela selama dua tahun belakangan ini. Rossi memilih kembali bergabung bersama pabrikan Yamaha, yang juga diperkuat oleh sang juara bertahan Moto GP 2012, Jorge Lorenzo. Posisi Rossi di Ducati sendiri digantikan oleh Andrea Dovizioso.

Tahun ini juga bakal jadi ajang comeback-nya pembalap Jepang, Hiroshi Aoyama, setelah tahun lalu hanya tampil di satu seri. Ada satu nama yang dinanti-nanti penampilannya, bahkan digadang-gadang oleh media bakalan jadi pendatang baru yang namanya bakal melejit, doi adalah Marc Marquez, sang juara dunia Moto2 tahun 2012 (satu kelas di bawah Moto GP). Marquez bakalan membalap di bawah bendera tim Repsol Honda, satu tim sama Daniel Pedrosa.

Selain Marc Marquez, kiprah Rossi juga kayanya yang paling dinanti-nanti sama penggemar Moto GP, soalnya selama 2 tahun membalap di bawah panji-panji bendera Ducati, Rossi cuma berhasil naik podium selama 3 kali. Makanya nih, jadi ajang pembuktian juga buat Rossi, apakah prestasinya yang melempem di 2 tahun belakangan ini gara-gara motor Ducati yang gak enak, atau emang karena performa dia udah mulai gak cemerlang? Patut dinantikan, patut ditunggu, dan patut dinantikan sambil ditunggu.


Secara keseluruhan, Moto GP musim ini akan diikuti 24 pembalap dari 13 tim. Sedangkan untuk total jumlah race, akan berlangsung 18 race di 18 sirkuit yang berbeda. Kalo kamu mau liat jadwal lengkap race-nya bisa klik disini. Nah, kalo mengenai peraturan, bakal ada peraturan baru yang dipakai di musim Moto GP 2013 ini. Secara garis besar, ada tiga titik yang menjadi sorotan dalam perubahan peraturan ini, yaitu masalah sistem penalti poin, sistem dash-flagging/rider-information, dan masalah pengurangan biaya. Kalo kamu mau tau penjelasan lengkapnya, bisa klik disini. Semoga peraturan baru ini bikin balapan jadi makin seru ya, bukan malah ngurangin greget Moto GP.


Okeh, demikian sedikit review dari kami buat ajang balap Moto GP season 2013. Siapa ya kira-kira yang bakalan bersinar di musim balap tahun ini? Apakah sang pendatang baru? Atau muka-muka lama? Ataukah bohlam yang akan bersinar? Mari kita tunggu bersama-sama.

Jadi, siapakah pembalap jagoan kamu?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar