Selasa, 28 Januari 2014

5 Ikan Terbesar Di Dunia


Berikut ini adalah daftar ikan berukuran raksasa yang kami rangkum dalam artikel 5 Ikan Terbesar Di Dunia.
1). Tuna Sirip Biru Atlantik
tuna sirip biru-biggest-bluefin-tuna-world-record-Ikan Terbesar Di Dunia
Seorang pria bernama Ken Fraser menangkap ikan terbesar yang pernah ditangkap manusia pada tanggal 26 Oktober 1979 di Aulds Cove, Nova Scotia. Ikan yang ia tangkap berjenis tuna sirip biru (Thunnus thynnus). Dia berhasil menangkap ikan dengan berat 1.496 pon atau 678,6 kilogram ini dalam 45 menit yang menegangkan. Saat ini Ken Fraser memiliki website yang ia gunakan untuk menulis tentang ikan yang ia tangkap.
2). Marlin Biru Atlantik
marlin biru-biggest-marlin-biggest-world-record-Ikan Terbesar Di Dunia
Sebuah rekor dunia baru untuk Marlin Biru Atlantik (Makaira nigricans) tercipta pada tanggal 29 Februari 1992 setelah pertempuran selama 80 menit oleh Paulo Amorim di lepas pantai Vitória, Brasil. Marlin biru yang berhasil ia tangkap seberat 1.402 pon atau 636 kilogram.
3). Ikan Todak (Swordfish)
ikan todak-biggest-swordfish-world-record-Ikan Terbesar Di Dunia
Rekor dunia untuk ikan todak (Xiphias gladius) tercipta pada tanggal 7 Mei 1953 di lepas pantai Iquique, Chili, oleh Lou Marron. Marron mendapatkan ikan ini setelah pertarungan selama hampir 2 jam yang melelahkan, namun kerja kerasnya terbayar karena yang berhasil ia tangkap adalah seekor ikan todak dengan panjang 179,25 inci dan beratnya 1.182 pon atau 536 kilogram.
4). Lele Raksasa Sungai Mekong
lele raksasa mekong-biggest-catfish-world-record-Ikan Terbesar Di Dunia
Pada tanggal 1 Mei 2005 seorang nelayan di wilayah utara Thailand menangkap ikan yang oleh para ilmuwan dipercaya sebagai ikan air tawar terbesar yang pernah tercatat dan tertangkap oleh manusia. Dengan panjang 9 kaki dan berat 646 pon atau 293 kilogram, lele raksasa Sungai Mekong (Pangasianodon gigas) ini ukurannya sama dengan seekor beruang grizzly dewasa. Karena ikan jenis ini populasinya sangat terancam, para nelayan berusaha untuk menjaganya agar tetap hidup, namun tidak berhasil. Ia kemudian dimakan oleh penduduk setempat.
5). Largemouth Bass
biggest-largemouth-bass-world-record-Ikan Terbesar Di Dunia Di Amerika Utara, rekor dunia untuk ikan Largemouth Bass (Micropterus salmonides) yang dibuat oleh George Perry dari Jacksonville, Georgia, adalah yang paling awet, dihormati, dan sulit untuk dilampaui. Tapi setelah 77 tahun berlalu, Manabu Kurita dari Aichi, Jepang, berhasil menangkap Bass seberat 10,2 kilogram pada tanggal 2 Juli 2009 di Danau Biwa dekat Kyoto.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar