Selasa, 28 Januari 2014

5 Gitar Termahal Di Dunia serta Gambarnya


Berikut ini adalah daftar gitar dengan harga tak lazim yang kami rangkum dalam artikel 5 Gitar Termahal Di Dunia serta Gambarnya.
1). Reach out to Asia Fender Stratocaster
Reach out to Asia Fender Stratocaster - Gitar termahal di dunia
Gitar ini dijual pada lelang yang diadakan di Qatar tahun 2005 untuk menggalang dana program Reach Out untuk Asia, sebuah badan amal dibentuk untuk membantu korban tsunami. Dikoordinasi oleh Bryan Adams dan ditandatangani oleh legenda musik macam Mick Jagger, Keith Richards, Eric Clapton, Brian May, Jimmy Page, Pete Townsend, Liam Gallagher, Angus & Malcolm Young, Paul McCartney, Sting, Def Leppard, Bryan Adams sendiri, dan beberapa legenda lain. Pada awalnya dibeli oleh keluarga kerajaan Qatar seharga $ 1 juta dan disumbangkan sebagai amal. Kemudian dijual lagi dengan harga $ 2,7 juta. Maka uang senilai total $ 3,7 juta dolar atau hampir Rp. 37 miliar telah dikumpulkan untuk amal hanya dari sebuah gitar warna putih ini.

2). Jimi Hendrix’s 1968 Stratocaster
 Jimi Hendrix's 1968 Stratocaster - Gitar termahal di dunia - most-expensive-guitar-in-the-world
Gitar ini dimainkan oleh Jimi Hendrix di Festival Music Woodstock pada tahun 1969. Dari tahun 1970 sampai 1990 gitar ini berada di tangan drummer Mitch Mitchell. Kemudian muncul lagi ke pada pembukaan pusat seniman Fender pada 1990 dan dijual pada even lelang Sotheby pada tahun yang sama seharga $ 198.000. Namun setelah itu muncul rumor yang mengatakan bahwa Paul Allen yang merupakan petinggi di Microsoft membelinya dengan harga $ 2 juta atau hampir Rp. 20 milyar pada tahun 1998.

3). Bob Marley’s Custom made Washburn 22 series Hawk
most-expensive-guitar-in-the-world-Bob-Marleys-Custom-made-Washburn-22-series-Hawk- gitar termahal di dunia
Gitar ini diklasifikasikan sebagai aset nasional oleh pemerintah Jamaika. Bob Marley’s Custom made Washburn 22 series Hawk merupakan salah satu dari 7 gitar yang menjadi ikon musik Reggae, nilainya ditaksir antara $ 1,2 juta hingga $ 2 juta. Pada 21 November 1971, setelah pertunjukan di Vancouver, Bob Marley memberikan gitar ini ke teknisi gitar bernama Gary Carlsen dan berkata, “Ambil saja karena Anda akan mengerti nanti”. Carlsen kemudian mendirikan badan amal “Different Journeys, One Destination” dan menawarkan gitar ini sebagai hadiah dalam undian lotere.

4). Blackie – Stratocaster Hybrid
 gitar termahal di dunia - most-expensive-guitar-in-the-world-Blackie-Stratocaster-hybrid
Karena pengaruh dari Jimi Hendrix, pada tahun 1970 Clapton Eric beralih dari Gibson ke gitar Stratocaster. Clapton membeli enam strats vintage dari toko gitar di Texas yang masing-masing seharga $ 100. Dia memberikan 3 buah untuk George Harrison, Pete Townsend, dan Steve Winwood. Lalu ia menggunakan tiga sisanya dan ia beri nama Blackie. Gitar ini dijual pada lelang tahun 2004 dan menjadi salah satu gitar termahal dengan harga $ 959.000 atau hampir Rp. 10 milyar.

5). Eric Clapton’s 1964 Gibson ES0335 TDC
 gitar termahal di dunia - most-expensive-guitar-in-the-world-Eric-Claptons-1964-Gibson-ES0335-TDC
Ini adalah gitar yang digunakan oleh Eric Clapton pada 1964, tetapi jarang digunakan setelah itu. Gitar ini laku $ 847.500 atau hampir $ 8,5 milyar saat dilelang dan menjadi gitar dari Gibson termahal yang terjual pada pelelangan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar